Bangunan Dieksekusi, Siswa PAUD Cianjur Belajar di Rumah Guru

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 16:16 WIB
Sejumlah siswa PAUD di Cianjur belajar di rumah gurunya. Bangunan sekolah mereka terdampak eksekusi oleh PN Cianjur. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur - Puluhan siswa PAUD Almarwiyah di Cianjur, Jawa Barat, beberapa hari ini mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah salah seorang gurunya. Bangunan sekolah mereka yang semula digunakan untuk kegiatan belajar, masuk lahan dan bangunan yang dieksekusi Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, pada Senin (16/12).

Pihak PAUD tetap menjalankan KBM dengan kondisi seadanya. Bahkan rencananya pembagian rapor semester pun akan dilakukan di rumah guru tersebut.

"Karena belum ada tempat baru, di lokasi kemarin juga sudah tidak bisa, sehingga untuk sementara belajar di rumah Pak Daryani (penanggung jawab dan guru PAUD Almarwiyah). Karena tinggal empat hari lagi belajar sampai dibagi rapor semester pertama," kata Rina Siti Maryani, salah satu guru, Rabu (18/12/2019).


Terlihat sejumlah siswa tidak begitu fokus mengikuti kegiatan belajar. Lantaran siswa yang biasanya dipisah dalam dua kelas, kini disatukan tanpa ada sekat satu sama lain.

Menurut Siti, semester depan rencananya kegiatan belajar berlangsung di sebuah rumah kontrakan yang ditata selayaknya ruangan PAUD. Rumah kontrakan tersebut merupakan bantuan dari sejumlah pihak, terutama komunitas sosial Bagong Mogok.

"Alhamdulillah tadi ada dari Bagong Mogok yang mau bantu mengontrakkan rumah yang lokasinya tidak jauh dari tempat PAUD sebelumnya. Bangunannya cukup untuk kegiatan belajar," tuturnya.

"Tetapi, belum bisa digunakan karena belum dibereskan dan ditata. Rencananya setelah dikontrakkan, saat libur semester para guru akan beres-beres lokasi yang baru, supaya di semester depan siswa sudah bisa menjadi lokasi yang baru," Siti menambahkan.
Selanjutnya
Halaman
1 2