Madrasah di Batujajar Bandung Barat Terbakar, Ujian Siswa Ditunda

Yudha Maulana - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 20:38 WIB
Foto: Edi Wahyono
Foto: Edi Wahyono
Bandung Barat - Kebakaran melanda tiga ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Roudotutta'lim atau MI Batujajar di Jalan Raya Barat, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, pada Minggu (8/12/2019) sore.

Separuh bangunan di lantai dua rusak dan perabotan di dalam kelas ludes terbakar. Cucu Sandayani, petugas Damkar Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengatakan, penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam penyelidikan.

"Alhamdulillah berhasil kita padamkan sebelum api merambat ke kelas yang lainnya," kata Cucu kepada detikcom, Minggu malam.


Kendati demikian, terbakarnya tiga ruangan kelas membuat pengelola yayasan kebingungan. Sebab, Senin (9/12/2019) esok para santri akan menjalani Tes Hasil Belajar (THB).

"Untuk anak-anak kelas 5 dan 6 bisa mengikuti tesnya nebeng ke SMPN I (Batujajar), waktu kejadianpun tadi kita sudah ditawari pihak sekolah," kata Kepala MI Batujajar Nenden Reni (42).


Sementara untuk anak kelas 1-4, pihak sekolah belum bisa memastikan jadwal ujian. Sebab belum berembuk dengan orang tua siswa.

"Kita sudah memberitahukan pada orangtua siswa, kalau untuk kelas 1 sampai kelas 4, besok tidak ada kegiatan di sekolah. Kalau sudah ada hasil musyawarah, kita akan langsung umumkan," ujarnya.

"Mohon doanya saja anak-anak yang kelas 5 dan kelas 6 bisa mengikuti tes dengan lancar. Dan ada solusi terbaik bagi anak kelas 1-4. Sementara ini, hanya itu yang kita perbuat," kata Nenden melanjutkan. (tro/tro)