OC Kaligis Luncurkan Buku 'KPK Bukan Malaikat' di Lapas Sukamiskin

Mochamad Solehudin - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 20:21 WIB
OC Kaligis (Yulida-detikcom)

Selanjutnya, Fahri menyebut, RUU KPK saat ini sudah selesai dibahas. Ia menyambut baik kehadiran peraturan baru tersebut demi perbaikan lembaga ke depan.

Dia berharap, dewan pengawas KPK bisa segera dibentuk. "Pesan saya kepada pengawas KPK yang akan datang, tolong audit semua yang telah terjadi saat ini," ujar Fahri.


Eks Wali Kota Tomohon (Sulawesi Utara), yang juga terpidana korupsi, Jefferson Soleiman Montesqieu Rumajar, turut menyampaikan harapannya. Dia ingin KPK diaudit kinerjanya oleh dewan pengawas yang nanti dibentuk.

"Harapan kami cuma satu, kami ingin dewan pengawas KPK yang baru bisa audit semua kasus yang telah dikerjakan KPK," ucap Jefferson.
Ia juga meminta RUU Pemasyarakatan segera disahkan. Karena, menurutnya, lapas bukan untuk menjerakan, tapi untuk mengubah para terpidana untuk menjadi manusia yang jauh lebih baik.

"Kita ingin dapat keadilan yang sama, di lapas tidak ada efek jera, saya sebut lapas ini seperti bengkel manusia, dan ini harus benar di perbaiki," tutur Jefferson.
Halaman

(mso/bbn)