Kerap Dibully, Bocah Perempuan Coba Bunuh Diri di Garut

Hakim Ghani - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 18:26 WIB
Percobaan bunuh diri di Garut. (Foto: tangkapan layar media sosial)
Percobaan bunuh diri di Garut. (Foto: tangkapan layar media sosial)
Garut - Seorang bocah perempuan berusia 15 tahun di Kabupaten Garut mencoba bunuh diri. Aksi itu dilakukan lantaran ia tak tahan kerap dibully teman.

Aksi percobaan bunuh diri itu dilakukan pada Kamis (5/12) sore di Jembatan Leuwidaun, Kecamatan Tarogong Kidul tepatnya di atas Sungai Cimanuk.

"Memang benar ada kejadian tersebut. Percobaan bunuh diri berhasil digagalkan masyarakat. Kebetulan ada petugas kami yang sedang mengatur lalu lintas di lokasi, langsung dievakuasi," ujar Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (6/12/2019).


Kabarnya aksi bunuh diri dilakukan lantaran tak tahan menjadi korban bully teman-temannya di jalan. Korban diketahui sudah tinggal di jalanan sejak datu tahun lalu. Dia ditinggal kedua orang tuanya yang bercerai.

"Informasinya demikian. Namun kita harus melakukan pendalaman," ujar Dede.

Percobaan bunuh diri itu berhasil digagalkan oleh masyarakat yang melihat kejadian. Korban kemudian diserahkan warga ke polisi dan langsung dievakuasi.


Aksi percobaan bunuh diri itu ramai diperbincangkan di media sosial setelah beberapa warganet membagikan foto-foto saat proses evakuasi. Di media sosial, korban disebutkan bunuh diri lantaran ditinggal ayah ibunya meninggal.

"Dedeuh teuing nembe pisan di jembatan cimanukarah kerkof saurna mah ibu sareng rama na atos ngantunkeun jadi ieu budak hoyong bunuh diri ya allah karunya. Bade luncat tijembatan cimanuk," ujar pemilik akun Facebook Elis Lisnawati dalam grup INFO LOKER DAERAH GARUT.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat ini korban berada di rumah aman Dinas Sosial. Namun, malam tadi ia diketahui kabur dan bergabung kembali dengan teman-temannya di jalan.

Simak Video "Hati-hati! Nyinyir di Medsos Tanda Kamu Kurang Empati"

[Gambas:Video 20detik]

(tro/tro)