detikNews
Selasa 03 Desember 2019, 14:28 WIB

Bos Akumobil Belum Pasti Kembalikan Utuh Uang Korban Penipuan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Bos Akumobil Belum Pasti Kembalikan Utuh Uang Korban Penipuan Dealer Akumobil di Kota Bandung (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Pihak Akumobil menyatakan siap mengembalikan dana korban penipuan modus mobil murah. Namun pihaknya tak bisa menjanjikan uang yang dikembalikan itu utuh.

"Artinya nanti dikomunikasikan. Bryan (Bryan John Satya/bos Akumobil) sanggup (mengembalikan), tapi mekanismenya silakan langsung dengan Bryan," ucap Mariyani Wiwik, pengacara Bryan, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (3/12/2019).


Meski menyatakan siap mengembalikan uang konsumen, pihak Akumobil belum bisa menjanjikan uang yang dikembalikan utuh. Namun Wiwik optimistis kliennya ini bisa memenuhi tuntutan dari para korban atau konsumen Akumobil.

"Ini Ibu belum tahu bagaimana (pengembalian full 100 persen), yang penting bertemu dulu, nanti ada tahapan apakah dikembalikan sebagian atau bagaimana. Nanti disepakati, yang penting ketemu dulu Bryan dengan konsumen. Intinya, Bryan siap kembalikan, berapanya belum tahu," tuturnya.

Soal aset yang saat ini sudah disita polisi, Wiwik belum mengetahui aset tersebut bisa menutupi atau tidak untuk menggantikan uang konsumen. "Mudah-mudahan, kalau melihat aset di sini, Ibu belum tahu berapa di sini, belum bisa menaksir ya, itu langsung nanti dipertemukan," kata Wiwik.




Tonton video Nasabah Geruduk Dealer Akumobil Minta Refund:

[Gambas:Video 20detik]




(bbn/bbn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com