detikNews
2019/12/03 12:27:18 WIB

Usut Pencucian Uang, Polisi Blokir 18 Rekening Bos Akumobil

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Halaman 1 dari 2
Usut Pencucian Uang, Polisi Blokir 18 Rekening Bos Akumobil Dealer Akumobil di Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Polisi menelusuri aliran dana bos Akumobil Bryan John Satya. Penelusuran tersebut dilakukan melalui pengusutan unsur tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Guna mengusut TPPU, penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung sudah membuat laporan polisi tipe A ke Polda Jabar. Pengusutan TPPU ini untuk melihat kemana aliran dana hasil penipuan yang dilakukan Bryan dan lima direktur lain yang sudah ditetapkan tersangka.

"Kita sudah buat laporan polisi model A terkait dengan TPPU. Kita sudah gelarkan di Polda karena locus-nya bukan hanya di Bandung saja tapi di Cirebon dan sekitarnya," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (3/12/2019).


Ia menjelaskan penelusuran itu dilakukan melalui 18 rekening bank yang sudah diblokir. Dari situ, menurut Galih, akan terlihat kemana saja aliran dana konsumen Akumobil mengalir.

"Yang pasti nanti dari Polda terkait dengan alat bukti yang lain karena aliran dana dari 18 akun bank yang sudah diblokir itu akan dibongkar secara rinci kemana-mana saja uang itu beredar," kata dia.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com