Round-Up

Atraksi Bahaya Pemuda Bandung Berujung Gigitan Mati Kobra

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 08:58 WIB
Ilustrasi kobra (Foto: iStock)
Kabupaten Bandung - Pemuda inisial HT (24), warga Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kehilangan nyawa gegara gigitan ular kobra saat atraksi. HT tutup usia saat mendapat penanganan medis di rumah sakit,

"Pasien datang Minggu sore, tepatnya pukul 14.41 WIB, atas nama inisial HT, warga Batukarut, Kecamatan Arjasari," kata Kepala Ruangan IGD RSUD Soreang Heru Heriyanto di RSUD Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/11) kemarin.


Ia mengungkapkan, saat dibawa ke RSUD Soreang itu, HT mengalami penglihatan kabur. Berdasarkan keterangan HT tangan kanannya kena gigitan kobra dan insiden itu terjadi di Gedung Sabilulungan.

"Pasien masuk keadaan sadar penuh, cuma dia mengeluh matanya agak kabur karena dia mengaku habis digigit ular. Dia bilang, ularnya kobra. Pada waktu itu semacam komunitas gitu lagi kumpul di Gedung Sabilulungan," ungkapnya.

Pihak RSUD Soreang langsung memberikan penanganan, karena persediaan serum anti bisa ular sedang kosong korban lalu dirujuk ke RSHS Bandung. HT meninggal pada Senin (25/11), sekitar pukul 17.00 WIB.

"Sebenarnya pada saat dibawa ke RSHS, pasien sudah dalam keadaan napas terganggu. Kesadaran sudah menurun. Bahkan di perjalanan, dari informasi yang mengantar, sudah henti napas," kata dokter RSHS Kota Bandung Tommy Ruhimat melalui sambungan telepon.
Selanjutnya
Halaman
1 2