ADVERTISEMENT

Bom Medan, Pemprov Jabar: Jangan Takut Urus SKCK di Kantor Polisi

Mukhlis Dinillah - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 12:41 WIB
Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Bandung - Insiden bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Pemprov Jabar meminta masyarakat tidak perlu takut mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di seluruh kantor polisi di Jabar.

Sekadar diketahui, saat ini masyarakat tengah berbondong-bondong mengurus SKCK untuk keperluan pendaftaran CPNS. Kejadian bom bunuh diri di Polrestabes Medan tentu membuat khawatir masyarakat.

"Masyarakat yang ingin membuat SKCK di kantor polisi tidak waswas dan jangan takut atau mengurungkan niatnya," kata Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum saat dihubungi, Rabu (13/11/2019).


Ia meminta polisi di Jabar meningkatkan keamanan di seluruh daerah. Jangan sampai serangan bom di Medan terjadi di Jabar. "Untuk keamanan saya minta ditingkatkan," kata mantan bupati Tasikmalaya ini.

Tak hanya aparat kepolisian, Uu juga mengimbau masyarakat waspada atas kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Medan. Dia mengajak masyarakat proaktif mengawasi lingkungannya masing-masing.

"Polisi ini kan jumlahnya terbatas, jadi jangan hanya dibebankan kepada aparat keamanan saja. Mereka juga terbatas dalam gerak gerik, penglihatan dan segalanya," kata Uu.




Bom Meledak di Polrestabes Medan, Diduga Bunuh Diri:

[Gambas:Video 20detik]



(mud/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT