detikNews
2019/11/12 20:28:05 WIB

Sebelum Ditembak Anak Bupati Majalengka, Korban Disergap Puluhan Pria

Yudha Maulana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sebelum Ditembak Anak Bupati Majalengka, Korban Disergap Puluhan Pria Panji Pamungkasandi, korban penembakan Irfan Nur Alam yang tak lain anak kedua Bupati Majalengka Karna Sobahi. (Yudha Maulana/detikcom)
Majalengka - Panji Pamungkasandi (36) harus mendapatkan enam jahitan di tangan kirinya akibat penembakan yang dilakukan oleh seorang PNS Pemkab Majalengka Irfan Nur Alam, yang tak lain anak kedua Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Saat ditemui di Bandung, Panji menceritakan sempat mendengar dua kali letusan sebelum diintimidasi yang berakhir dengan penembakan di halaman ruko kawasan Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Minggu (10/11/2019) malam.

"Pada hari Minggu ya, kita pergi ke kediamannya Irfan, tepatnya Magrib setelah kita salat berjemaah. Di sana kita diarahkan orang Pak Irfan untuk pindah ke ruko milik Pak Irfan," ujar Panji, Selasa (12/11/2019).


Kemudian, Panji dan ke-11 rekannya yang menaiki tiga mobil tiba di ruko milik Irfan sekitar pukul 19.30 WIB. "Sebelum ke Majalengka, saya ke Indramayu dulu. Menjemput tenaga sipil, karena ada proyek di sana," ujarnya.

Setelah empat jam menunggu, Panji ketiduran di dalam mobil hingga pukul 23.30 WIB. Suasana di sekitar ruko saat itu sudah dipenuhi oleh sekitar 30 orang yang datang dari sisi kiri dan kanan.


Ia melihat beberapa pekerjanya dan puluhan pria tak dikenal terlibat perkelahian.

"Saya dibangunkan oleh teman saya, kemudian saya dibawa ke luar oleh orang Irfan. Saya bilang tunggu, saya pakai sepatu dulu. Setelah keluar, saya dikaleng Irfan dan diancam dengan pistol yang ia tenteng di tangan kanan," katanya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com