detikNews
Jumat 08 November 2019, 19:10 WIB

Pohon Tumbang Timpa 2 Pengendara Motor di Cirebon

Sudirman Wamad - detikNews
Pohon Tumbang Timpa 2 Pengendara Motor di Cirebon Lokasi pohon tumbang yang menimpa dua pengendara sepeda motor di Cirebon. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Cirebon - Dua pengendara sepeda motor tertimpa pohon tumbang di Jalan Slamet Riyadi, Kota Cirebon, Jawa Barat. Akibat kejadian tersebut satu orang terluka.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cirebon Aji Akbar mengatakan kejadian pohon tumbang itu terjadi Jumat (8/11/2019), pukul 15.30 WIB. Dua pengendara motor yang melintas tertimpa batang pohon yang tumbang.

"Satu orang luka-luka, yang satunya selamat. Korban sudah dibawa ke klinik terdekat," kata Aji saat ditemui di lokasi kejadian.


Selain korban luka, menurut Aji, dua motor yang tertimpa pohon itu ringsek. Pohon jenis angsana yang tumbang menimpa pengendara itu diduga karena pelapukan.

"Kondisi cuaca saat ini normal. Ini karena pohonnya tua jadi lapuk," ujar Aji.

Di tempat yang sama, salah seorang saksi mata, Deni Kurniawan (40) mengatakan, pohon tersebut tiba-tiba tumbang. Padahal, menurut dia, saat itu kondisi angin tak begitu besar.

"Tiba-tiba dengar suara bruk. Tidak ada angin, memang pohonnya sudah tua. Terus menimpa pengendara motor yang melintas, satu orang luka," ucap Deni.


Simak juga video "Sisa Penebangan Pohon di Kawasan Cikini" :

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com