detikNews
2019/11/08 17:14:22 WIB

Didampingi Sunan Kalijaga, 10 Korban Penipuan Akumobil Lapor Polisi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Halaman 1 dari 3
Didampingi Sunan Kalijaga, 10 Korban Penipuan Akumobil Lapor Polisi Sunan Kalijaga (tengah) mendampingi sejumlah korban penipuan Akumobil. Para korban membuat laporan ke Mapolrestabes Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Para korban penipuan penjualan mobil murah yang digelar Akumobil kembali membuat laporan polisi. Pengacara Sunan Kalijaga ditunjuk untuk mendampingi korban.

Sunan memimpin laporan polisi untuk 10 korban penipuan Akumobil ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Bandung di Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (8/11/2019).

"Kedatangan saya sore ini untuk mendampingi para korban penipuan atau penggelapan yang diduga dilakukan salah satu perusahaan swasta yang ramai saat ini. Berdasarkan laporan resmi, kita melaporkan PT Aku Digital Indonesia atau yang dikenal Akumobil," ucap Sunan usai membuat laporan.


Sunan mengaku mendapat kuasa dari 80 konsumen. Namun untuk laporan hari ini, dilakukan oleh 10 orang perwakilan.

"Ini akan terus bertambah, karena terakhir dapat info, saya mendapatkan kuasa dari 80 orang. Ini yang melaporkan sekarang ada 10 orang dan tidak menutup kemungkinan terus bertambah, karena yang saya inginkan bukan satu LP (laporan polisi) ramai-ramai," tuturnya.

"Lagi pula dari sisi pidana, ramai-ramai satu LP, dia (tersangka) jalannya akan satu hukuman. Tapi kalau ramai-ramai melaporkan mungkin bisa tua di penjara nanti," kata Sunan menambahkan.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com