detikNews
Kamis 07 November 2019, 17:25 WIB

Eks Komisioner KPK Pimpin Pansel Sekda Jabar

Mukhlis Dinillah - detikNews
Eks Komisioner KPK Pimpin Pansel Sekda Jabar Ilustrasi (Foto: dok. Shutterstock)
Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menunjuk mantan komisioner KPK Erry Riyana Hardjapamekas sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Jabar. Rekam jejak Erry diyakini bisa memimpin seleksi ini dengan baik.

Kepastian itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Yerry Yanuar. Menurutnya, sosok Sekda Jabar butuh diseleksi panitia yang memiliki rekam jejak baik, terutama integritas.

"Beliau (Pak Erry) mantan komisioner KPK, integritasnya sudah teruji," kata Yerry saat dihubungi, Kamis (7/11/2019).


Ia berharap figur Sekda Jabar yang tersaring merupakan sosok yang mengetahui dan mampu menerjemahkan program-program Gubernur pada ASN berjalan optimal.

"Sosok Sekda yang mumpuni agar bisa menerjemahkan visi-misi Pak Gubernur. Di sisi lain, sosok ini harus memiliki integritas," ujar Yerry.


Selain Erry, rencananya anggota Pansel berasal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Dalam Negeri, Badan Kepegawaian Nasional, serta empat akademisi dengan latar belakang berbeda.

"Sesuai aturan, Pansel dari internal atau birokrasi itu 45 persen. Tapi, karena tidak ada pejabat eselon I-B yang selevel dengan jabatan yang diisi, Pansel dari birokrasi berasal dari tiga kementerian," tutur Yerry.

Pembukaan rekrutmen untuk jabatan Sekda Jabar akan dimulai dengan proses pendaftaran yang berlangsung pada 7-21 November 2019. Lalu, pada 22 November 2019, dilakukan seleksi, penelusuran rekam jejak, dan pengumuman hasil seleksi administrasi.




Tonton juga video Meski Ada UU KPK Baru, Ahli KPK Nilai Sprindik Imam Nahrawi Tetap Berlaku:

[Gambas:Video 20detik]




(mud/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com