Polisi Catat 350 Orang Jadi Korban Mobil Murah Akumobil

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 16:16 WIB
Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Penyelidikan kasus penipuan mobil murah Akumobil terus dilakukan. Polisi menyebut saat ini sudah ada 350 orang yang tercatat menjadi korban.

"Terdaftar saat ini sudah 350-an di kami," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (6/11/2019).

Rifai menuturkan berdasarkan data sementara kerugian para korban yang membeli mobil murah diperkirakan mencapai Rp 35 miliar. Kerugian tersebut dihitung dari jumlah uang yang ditransfer konsumen ke Akumobil. Jadi diduga masih banyak korban yang menjadi korban.

"Sekitar Rp 35 miliar. Jadi tersangka ini menawarkan mobil yang harga Rp 50 sampai Rp 59 juta padahal mobil itu harganya 150 juta," tuturnya.

Polisi membuka posko pengaduan bagi konsumen yang merasa telah ditipu. Polisi akan mendata jumlah korban penipuan Akumobil.

"Kita buka posko. Silakan bagi korban agar melaporkan di posko kami agar kami data siapa saja yang menjadi korban," katanya.

Seperti diketahui, sejumlah nasabah Akumobil melaporkan dugaan tindak pidana penipuan yang dilakukan oleh Akumobil. Para nasabah yang membeli mobil murah sekitar Rp 50 juta.

Uang yang sudah dibayarkan, nasabah tak kunjung mendapatkan mobil. Mereka pun menggeruduk dealer Akumobil di Jalan Sadakeling beberapa waktu lalu.

Polisi telah menetapkan satu orang bos Akumobil sebagai tersangka. Pria berinisial BJ itu merupakan Direktur Utama Akumobil.


Simak juga video "Nasabah Geruduk Dealer Akumobil Minta Refund" :

[Gambas:Video 20detik]

(dir/ern)