detikNews
2019/10/17 14:16:33 WIB

Kasus Suap, Eks Kalapas Sukamiskin Bantah Terima Mobil Mewah

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kasus Suap, Eks Kalapas Sukamiskin Bantah Terima Mobil Mewah Eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husein (Foto: Dony Indra Ramdhan/detikcom)
Bandung - Eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husein disebut mendapatkan mobil mewah dari salah satu narapidana. Soal mobil itu sempat terungkap saat operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Wahid.

Pengacara Wahid, Firma Uli Silalahi mengatakan, mobil Toyota Land Cruiser Hardtop itu sempat disinggung saat OTT KPK. Saat itu, kata Firma, KPK meminta agar mobil itu dikembalikan

"Waktu itu diminta KPK. Kalau tidak salah minta tolong dikembalikan mobil Hardtop itu. Saya tanya ke Wahid, dia bilang tidak punya Hardtop, bukan punya dia katanya," ucap Firma kepada detikcom via sambungan telepon, Kamis (17/10/2019).


Firma mengatakan Wahid mengaku tak merasa memiliki mobil Toyota Hardtop tersebut. Berkali-kali dia bertanya kepada kliennya namun Wahid tetap tak mengakui adanya mobil tersebut.

"Kurang tau itu punya siapa, yang jelas Wahid bilang itu bukan punya dia. Coba dicari lokasi dia nggak tahu. Katanya mobil itu juga sudah tidak ada," kata Firma.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan menyebut Wahid juga diduga menerima gratifikasi dalam bentuk mobil Toyota Land Cruiser Hardtop tahun 1981. Mobil itu didapat Wahid dari salah satu warga binaan.

Pemberian mobil itu berawal saat Wahid memanggil si narapidana pada Maret 2018. Wahid menanyakan soal kesediaan mobil jip si warga binaan itu untuk digunakan Wahid.

"Warga binaan tersebut kemudian mengatakan WH bisa menggunakan mobil jip miliknya, yakni Toyota Land Cruiser Hardtop tahun 1981 warna hitam dengan nomor polisi F-68-UP," ucap Basaria dalam konferensi pers di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com