Resah dengan Kondisi Bandung, Ibu-ibu Gelar Aksi Damai di Balai Kota

Resah dengan Kondisi Bandung, Ibu-ibu Gelar Aksi Damai di Balai Kota

Mochamad Solehudin - detikNews
Senin, 14 Okt 2019 13:08 WIB
Ibu-ibu menggelar aksi damai di Taman Dewi Sartika, Kota Bandung. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Ibu-ibu menggelar aksi damai di Taman Dewi Sartika, Kota Bandung. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Suara Ibu Bandung menggelar aksi damai di Taman Dewi Sartika yang berada di lingkungan Balai Kota Bandung. Aksi digelar sebagai bentuk keresahan terhadap kondisi Kota Bandung saat ini.

Pantauan detikcom Senin (14/10/2019), mereka berkumpul di Taman Dewi Sartika untuk menggelar aksi. Dalam aksinya, mereka membawa sejumlah poster berisi berbagai pesan seperti 'Bandung Cinta Persatuan' dan pesan lainnya.


Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana nampak menemui ibu-ibu yang menggelar aksi. Yana bahkan diajak bernyanyi dan berjoget oleh para peserta aksi. Mereka terlihat larut dalam suasana yang ada.

Koordinator aksi Riani Soedarmo menuturkan, Kota Bandung saat ini dirasa sedang tidak aman. Pihaknya khawatir dengan kondisi yang ada.

"Tidak ramah dalam arti kami melihat ada gerakan samar yang sifatnya ingin memecah belah warga Bandung," kata Riani di sela aksinya.


Dia berharap Pemkot Bandung bisa menjaga rasa aman bagi warga. Termasuk meminta menumbuhkan kembali suasana aman dan rasa saling menghormati dalam perbedaan.

"Kami ingin ingatkan kembali Kota Bandung ini adalah kota yang damai menjadi kota wisata," ujarnya.

Resah dengan Kondisi Bandung, Ibu-ibu Gelar Aksi Damai di Balai KotaFoto: Mochamad Solehudin
Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan, pihaknya selalu berusaha membuat Kota Bandung aman dan nyaman. Dia juga menyebutkan, Kota Bandung adalah kota metropolitan dan terbuka untuk siapapun.

"Kami berterima kasih kepada suara Ibu Bandung. Kita bisa sama-sama membuat Bandung lebih baik," ucapnya.

Yana mengajak, ibu-ibu ikut berperan dalam menjaga kondisi keamanan di Kota Bandung terutama di rumah. "Kita ingin Bandung aman, nyaman dan kondusif. Pilihannya ada di kita semua. Kita semua ada tanggung jawab," ujarnya. (mso/tro)