detikNews
Jumat 11 Oktober 2019, 17:28 WIB

Presenter Steve Ewon Banting Setir Ikut Pilkades di Bandung Barat

Yudha Maulana - detikNews
Presenter Steve Ewon Banting Setir Ikut Pilkades di Bandung Barat Steve Ewon banting setir maju Pilkades di Bandung Barat. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung Barat - Presenter yang dikenal sebagai pawang hewan buas sekaligus pelestari lingkungan Steve Ewon, banting setir dari dunia layar kaca ke dunia politik. Pria bernama asli Yanto itu akan terjun dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar pada 24 November 2019 mendatang.

Ewon akan ikut dalam Pilkades di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Saat ini, ia bersaing dengan tiga bakal calon kades lainnya untuk memperebutkan 9.200 suara.

"Baru empat orang yang mendaftar, termasuk saya. Saya pribadi ingin lebih bermanfaat untuk masyarakat," ujar Ewon saat ditemui detikcom, Jumat (11/10/2019).


Pria kocak itu mengaku tertantang untuk mengembangkan potensi yang berada di desanya. Menurutnya banyak kawasan wisata di Kertawangi, namun dirasanya belum memberikan dampak positif bagi masyarakat desa.

"Ada Curug Cimahi, Dusun Bambu, Curug Layung, pada saat akhir pekan kita hanya kena macet dan sampahnya saja. Sekarang kita pikirkan bagaimana potensi ini bisa dirasakan oleh masyarakat," kata Ewon.

Presenter Steve Ewon Banting Setir Ikut Pilkades di Bandung BaratFoto: Yudha Maulana
Ia membayangkan perlu adanya rest area yang disinergikan dengan BumDes. Ia pun ingin lebih memberdayakan Linmas yang saat ini dilakoni oleh lansia.

"Saya punya slogan BANGKIT. Salah satu poinnya adalah terkenal. Jadi Kertawangi itu terkenal berakhlak, agamis dan inovatif," katanya.


Untuk modal kampanye, Ewon mengatakan, ia memiliki banyak kerabat dan sahabat. "Mereka nilainya tak bisa diukur, modalnya silaturahmi saja. Alhamdulillah nama saya juga dikenal, itu jadi modal saya," katanya.

Saat disinggung soal pilihan antara jadi kades atau presenter, Ewon mengaku dirinya ingin mencoba mengabdi kepada masyarakat. "Kalau hitung-hitungan, tentu lebih besar syuting pemasukannya. Tapi saya ingin lebih bermanfaat bagi masyarakat di sini," katanya.


Simak juga video "Mantul! Pasutri di Banyuwangi Bersaing di Pilkades" :

[Gambas:Video 20detik]


(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com