detikNews
Sabtu 05 Oktober 2019, 15:39 WIB

3 WNA Tewas di Tol Cikampek, Sopir: Mobil Ditabrak dari Belakang

Dian Firmansyah - detikNews
3 WNA Tewas di Tol Cikampek, Sopir: Mobil Ditabrak dari Belakang Evakuasi mobil di Tol Cikampek. (Foto: Istimewa)
Purwakarta - Pasca kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 69.200B, tiga jenazah WNA yang menjadi korban masih berada di kamar jenazah RS MH Thamrin Purwakarta.

Pihak keluarga korban tewas asal Korea Selatan Lee Kyung Hwan (51) terlihat sudah mendatangi kamar jenazah. Mereka pun memastikan korban adalah anggota keluarganya.


Kesedihan dan air mata nampak di wajah keluarga usai keluar dari kamar jenazah. Namun pihak keluarga enggan memberikan komentar.

Sementara dua korban tewas lainnya Krishnan Kesavan (50) dan Vikraman Kasinathan (44) masih menunggu pihak keluarga atau yang mewakili dari negara asalnya, India.

Sedangkan satu orang korban luka yakni sopir minibus Sutrisno masih dirawat di ruang IGD rumah sakit. Saat dimintai keterangan sembari istirahat, Sutrisno mengaku kendaraan yang dikendarainya ditabrak dari belakang sehingga terdorong ke dalam parit.

"Saya di jalur kanan, pas mau ambil jalur kiri ada yang nabrak dari belakang. Mobil saya ke dorong tapi enggak tau lagi, tau-tau mobil udah di bawah saya terbaring," ujar Sutrisno di Ruang IGD RS MH Thamrin, Sabtu (5/10/2019).


Menurut Sutrisno, ia dan ketiga korban hendak ke Bogor. "Saya jalan dari Brebes mau ke Bogor, mau meeting. Engga tahu mereka (3 WNA) kedudukannya (jabatan) apa di perusahaan itu," ucapnya.

Saat ini kasus kecelakaan masih dalam penanganan Unit Lakalantas Polres Karawang dan masih dalam tahap penyelidikan.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com