Mahasiswa dan Polisi Sumedang Salat Gaib untuk Randi-Yusuf

Wisma Putra - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 16:48 WIB
Sejumlah polisi dan puluhan aktivis PMII Kabupaten Sumedang menggelar salat gaib di Masjid Polres Sumedang. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Sumedang - Randi (21) dan Yusuf Kardawi (19), kader PMII Rayon Perikanan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, meninggal saat mengikuti aksi demonstrasi. Kejadian itu mengundang keprihatinan mendalam berbagai elemen masyarakat, termasuk jajaran Polres Sumedang.


Sejumlah polisi dan puluhan aktivis PMII Kabupaten Sumedang menggelar salat gaib di Masjid Polres Sumedang. Usia menggelar salat gaib, mereka memanjatkan doa untuk Randi-Yusuf.

"Mari kita membacakan surat yasin bersama-sama, semoga almarhum Randy dan Yusuf di lapangkan kuburnya," kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo.

"Ini wujud kemanusiaan, kita ikut berduka untuk rekan mahasiswa di Kendari. Kita undang PMII ke sini untuk silaturahmi dan mengajak mereka untuk mendoakan saudara-saudaranya di sana," Hartoyo menambahkan.

Ketua Komisariat PMII Universitas Sebelas April Sumedang Aziz Maulana Malik mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Randi-Yusuf. "Kami ucapkan duka cita untuk saudara kami yang terkena musibah. PMII ada di garda terdepan dalam pengawalan proses demokrasi, kita sudah selenggarakan demo dengan baik," ujar Aziz.



Simak Video "Mahasiswa Geruduk Kemenkum HAM Sultra, Minta Kasus Randi-Yusuf Dikawal"

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)