Pendukung Ervin Minta Gerindra Batalkan Penetapan Mulan Jameela

Hakim Ghani - detikNews
Senin, 23 Sep 2019 17:58 WIB
Demo massa di Kantor DPC Gerindra Garut. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Pendukung Ervin Luthfi mengaku kecewa dengan putusan Partai Gerindra yang mengganti jagoannya dengan Mulan Jameela. Para pendukung menyampaikan sejumlah tuntutan ke DPC Gerindra Kabupaten Garut.

Massa pendukung Ervin menyampaikan beberapa tuntutan kepada DPC Partai Gerindra Garut saat proses audiensi selepas demo berlangsung. Salah satu yang dituntut massa adalah meminta DPP Partai Gerindra untuk mencabut penetapan Mulan Jameela sebagai Anggota DPR RI 2019-2024.

"Kami mendesak DPC Kabupaten Garut segera mengirimkan surat ke DPP Partai Gerindra untuk mendukung Ervin Luthfi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," ujar Jubir Ervin, Dedi Kurniawan kepada wartawan di Kantor DPC Gerindra Garut, Jalan Proklamasi, Senin (23/9/2019).


Selain itu, massa juga menentang pemecatan Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi dari keanggotaan Partai Gerindra karena dianggap tidak sesuai dengan aturan.

"Ini mencederai demokrasi. Untuk itu kami turun ke jalan menyelamatkan demokrasi," ujar Dedi.

Dedi berharap Gerindra membatalkan putusan penetapan Mulan Jameela. "Kami meminta agar DPP Gerindra membatalkan penetapan Mulan Jameela," katanya.


Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Garut Enan enggan banyak berkomentar soal kejadian ini. Menurut Enan, dirinya tidak tahu alasan Mulan Jameela mengganti posisi Ervin.

"Itu bukan ranah kami, tapi DPP. Sebagai Ketua DPC saya tidak bisa berstatus apa pun," kata Enan.


Simak juga video "Lompatan Mulan Jameela dari Panggung Hiburan ke Kursi DPR":

[Gambas:Video 20detik]

(tro/tro)