detikNews
Rabu 18 September 2019, 11:05 WIB

Jalan Jakarta Macet karena Pembangunan Flyover, Polisi Siapkan Rekayasa

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jalan Jakarta Macet karena Pembangunan Flyover, Polisi Siapkan Rekayasa Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom
Bandung - Polisi tengah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Jakarta, Kota Bandung. Rekayasa dilakukan guna mengantisipasi kemacetan akibat pembangunan flyover Jalan Supratman.

Kawasan Jalan Jakarta kerap macet setelah mulai dilakukannya pembangunan flyover. Saat jam sekolah, kemacetan terjadi sejak Jalan Terusan Jakarta (Antapani). Menjelang siang, titik kemacetan biasanya dari GOR KONI hingga perempatan Jalan Ahmad Yani-Supratman.

Seperti pantauan detikcom pada Rabu (18/9/2019) pukul 08.58 WIB, antrean kendaraan terlihat di Jalan Jakarta, tepatnya di depan GOR KONI hingga perempatan. Tampak ada penyempitan jalan di dekat perempatan akibat pembangunan.

Sebagian jalan di dekat perempatan ditutup karena adanya lanjutan proses pembangunan flyover. Traffic cone dipasang untuk menjadi pembatas penutupan jalan.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan pihaknya tengah menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan itu guna mengantisipasi kemacetan.

"Ada, rekayasa akan dilakukan," ucap Bayu saat dimintai konfirmasi.

Bayu mengatakan pagi tadi pihaknya sudah melakukan uji coba pengaturan lalu lintas di Jalan Jakarta. Namun Bayu belum bisa mengungkapkan jalur-jalur rekayasa yang akan dilakukan.

"Tadi sudah uji coba pukul 07.13 (WIB). Alhamdulillah sudah lancar. (Jalurnya) nanti dikabarin, saya mau buat gambarnya dulu," kata Bayu.
(dir/ern)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com