detikNews
Senin 09 September 2019, 12:25 WIB

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Baru Kecelakaan Maut Cipularang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Polisi Belum Tetapkan Tersangka Baru Kecelakaan Maut Cipularang Kecelakaan beruntun di Tol Cipularang. (Dian Firmansyah/detikcom)
Bandung - Polisi memeriksa dua perusahaan terkait insiden kecelakaan maut di Tol Cipularang Km 91. Belum ada penetapan tersangka baru dalam kecelakaan beruntun yang menewaskan delapan orang ini.

"Terkait kecelakaan di Cipularang, dalam hal ini penyidik Polres Purwakarta sudah melakukan pemeriksaan terhadap dua perusahaan, yaitu PT JTJ dan PT CPAK," ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (9/9/2019).


PT JTJ ialah perusahaan penyedia jasa angkut yang disewa PT CPAK, sekaligus penerima material pasir yang diangkut oleh Subana dan Dedi Hidayat. Kedua pengemudi truk tersebut ditetapkan sebagai tersangka karena membawa muatan yang berlebih sehingga mengakibatkan kecelakaan. Subana ditahan di Polres Purwakarta, sedangkan Dedi meninggal dunia saat insiden kecelakaan.

"Selain melakukan pemeriksaan, penyidik juga sudah datang ke tempat tanah dicurahkan ke S dan DH," kata Truno.


Meski sudah memeriksa dua perusahaan, polisi sejauh ini belum menetapkan tersangka baru atas insiden tersebut. Truno mengatakan saat ini penyidik masih bekerja untuk menentukan tersangka lain.

"Penyidik masih bekerja. Penentuan tersangka baru belum. Namun sudah dilakukan langkah-langkah pengembangan terhadap dugaan adanya muatan berlebih. Maka di sini kita masih penyidikan," tutur Truno.

Sekadar diketahui, kecelakaan terjadi di Tol Cipularang Km 91. Kecelakaan melibatkan 20 kendaraan. Dalam kecelakaan tersebut, 8 orang meninggal dunia dan sejumlah orang terluka. Polisi menyebut kecelakaan itu dipicu dua truk kelebihan muatan.



Saksi Mata: Antara Mistis dan Lalai di Km 90-100 Tol Cipularang:

[Gambas:Video 20detik]


(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com