Sopir Truk yang Menabrak Antrean Mobil di Cipularang Alami Trauma

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 03 Sep 2019 16:30 WIB
Kecelakaan maut di Tol Cipularang atau tepatnya Km 91, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. (Dian Firmansyah/detikcom)
Kecelakaan maut di Tol Cipularang atau tepatnya Km 91, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. (Dian Firmansyah/detikcom)
Purwakarta - Subana (35), sopir truk yang selamat dalam kecelakaan maut di Tol Cipularang atau tepatnya Km 91, belum diperiksa secara intensif oleh polisi. Ia mengemudikan truk bermuatan tanah saat ada antrean kendaraan akibat terhalang truk terguling gegara rem blong yang dikemudikan rekannya, Dedi. Sedangkan truk Subana, yang semula berupaya mengejar Dedi, malah hilang kendali, lalu menabrak kendaraan yang antre di depannya itu.

Total 20 kendaraan terlibat kecelakaan. Detailnya, 7 truk, 11 kendaraan pribadi, dan 2 bus. Ada empat mobil yang terbakar. Akibat insiden tersebut, delapan orang tewas dan 27 orang terluka.


Polisi belum meminta keterangan kepada Subana berkaitan dengan kecelakaan maut itu. "Saat ini masih belum (dilakukan pemeriksaan). Masih trauma, dia mengalami luka di kepala karena benturan yang cukup keras," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adipratama di sela olah TKP di Tol Cipularang Km 91, Selasa (3/9/2019).

Polisi menunggu hasil olah TKP yang dilakukan oleh Korlantas Polri, KNKT, BPTB, Dishub Jabar, Dishub, dan Polres Purwakarta. "Semoga hasilnya bisa segera keluar, sekarang masih dalam tahap penyidikan," ujar Ricky.
Selanjutnya
Halaman
1 2