detikNews
Selasa 03 September 2019, 15:45 WIB

Bandung Butuh 7 Flyover, Ridwan Kamil: Kita Fasilitasi

Mukhlis Dinillah - detikNews
Bandung Butuh 7 Flyover, Ridwan Kamil: Kita Fasilitasi Lokasi pembangunan flyover Jalan Jakarta-Supratman di Kota Bandung. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Jembatan layang (flyover) Jalan Laswi-Pelajar Pejuang dan Jalan Jakarta-Supratman mulai dibangun tahun ini. Wali Kota Bandung Oded M Danial menyebut pihaknya butuh tujuh lagi flyover untuk mengurai kemacetan.

"(Kebutuhan) lebih dari tujuh. Mudah-mudahan di masa kepemimpinan saya dengan bantuan pak gubernur bisa terus dibangun," kata Oded usai grounbreaking dua flyover di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019).


Ia menuturkan kebutuhan flyover di Kota Bandung antara lain kawasan Kopo, Soekarno-Hatta, Andir. Pihaknya sudah menyampaikan kebutuhan tersebut kepada Pemprov Jabar.

"Tadi saya sampaikan juga kepada Pak Gubernur, Insyaallah beberapa persimpangan juga seperti Kopo, Soekarno Hatta, Andir, itu juga prioritas buat kami," ujar Oded.

Menurutnya, Pemkot Bandung tidak memilik anggaran yang cukup untuk membangun semua flyover tersebut. Sehingga, pihaknya meminta bantuan anggaran dari Pemprov Jabar.

"Mudah-mudahan kolaborasi antara kami dengan (Pemprov Jabar) bisa memberikan manfaat terbaik bagi warga Kota Bandung," tutur Oded.


Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku sudah mendengar aspirasi dari Pemkot Bandung mengenai kebutuhan pembangunan tujuh flyover. Pihaknya berjanji memfasilitasi kebutuhan tersebut.

"Kalau kebutuhannya tujuh, kita fasilitasi," ucap Emil, sapaan Ridwan.
(mud/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com