Kecelakaan Maut di Cipularang, Kendaraan Diarahkan Keluar di Cikamuning

Mochamad Solehudin - detikNews
Senin, 02 Sep 2019 16:17 WIB
Kemacetan di Km 117 akibat dampak kecelakaan maut di KM 91. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Kemacetan parah terjadi di ruas Cipularang Km 117, Tol Purbaleunyi, arah Jakarta. Kemacetan terjadi dampak dari adanya kecelakaan beruntun yang melibatkan puluhan kendaraan.

Pantauan detikcom, Senin (2/9/2019) terlihat sejumlah kendaraan berjalan lambat. Tampak beberapa petugas kepolisian dan Jasa Marga melakukan pengaturan lalu lintas.

Selain itu, petugas juga mengarahkan kendaraan yang hendak mengarah ke Jakarta terpaksa harus keluar jalur melalui pintu Tol Cikamuning. Hal itu dilakukan untuk mencegah kemacetan yang lebih parah.

Salah seorang petugas juga menyampaikan, telah terjadi kepadatan cukup parah di jalur menuju lokasi kejadian. Sehingga dia menyarankan kendaraan untuk mengambil jalur ke luar pintu Tol Cikamuning.

"Mangga (silahkan) tapi di depan macet," ucap seorang petugas kepolisian, Senin (2/9/2019).

Selain itu, kemacetan juga mulai kembali terjadi dari mulai KM 98. Sejumlah kendaraan nampak berjalan pelan akibat padatnya lalu lintas.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipularang tepatnya di KM 91, Kabupaten Purwakarta, Senin (2/9/2019) siang. Dalam kejadian tersebut dilaporkan sembilan orang meninggal.


Kata Saksi soal Detik-detik Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang:

[Gambas:Video 20detik]



(mso/bbn)