Dedi Mulyadi Ambil Sumpah Pengurus Golkar Jabar Dukung Airlangga

Mochamad Solehudin - detikNews
Senin, 02 Sep 2019 10:34 WIB
Dedi Mulyadi ambil sumpah pengurus Golkar Jabar untuk mendukung Airlangga Hartarto. (Foto: istimewa)
Dedi Mulyadi ambil sumpah pengurus Golkar Jabar untuk mendukung Airlangga Hartarto. (Foto: istimewa)
Bandung - Beredar video pengambilan sumpah yang dilakukan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi kepada sejumlah pengurus partai berlambang pohon beringin tersebut. Mereka bersumpah mendukung penuh Airlangga Hartarto untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

Dalam video berdurasi 1 menit 25 detik itu nampak Dedi Mulyadi tengah membacakan sumpah untuk sejumlah pengurus Partai Golkar. Airlangga Hartarto juga terlihat hadir dalam pengambilan sumpah tersebut.

"Demi Allah saya bersumpah, saya akan mencalonkan, mendukung dan memilih bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar 2019-2024," ucap Dedi yang kemudian diikuti oleh sejumlah pengurus Golkar lainnya, sebagaimana dilihat detikcom, Senin (2/9/2019).


Dalam pembacaan sumpah itu, Dedi menegaskan, semua kader di Jabar harus mendukung Airlangga untuk kembali memimpin Partai Golkar. Apabila tidak maka harus siap menerima segala konsekuensi yang ada.

"Saya bersedia mendapat konsekuensinya apabila saya mengingkari dan mengkhianati sumpah ini dan saya bersedia menerima laknat atas pengkhianatan saya," kata Dedi.
Selanjutnya
Halaman
1 2