detikNews
Selasa 27 Agustus 2019, 20:19 WIB

Video Penampakan 2 Mobil Angkut Mayat Ayah-Anak Tiri Sebelum Dibakar

Syahdan Alamsyah - detikNews
Video Penampakan 2 Mobil Angkut Mayat Ayah-Anak Tiri Sebelum Dibakar Penampakan mobil yang membawa 2 korban sebelum akhirnya dibakar di Sukabumi. (Foto: tangkapan layar video CCTV)
Sukabumi - Sebuah rekaman CCTV berdurasi 20 detik memperlihatkan dua mobil jenis dan warna yang sama melintas dalam waktu berdekatan. Mobil pertama bernomor polisi B 2983 SZH dan mobil kedua bernomor B-2620-BZM.

Rekaman itu diperoleh polisi di sebuah lokasi di Jalan Raya Cidahu, tidak jauh dari lokasi pembakaran mobil pertama yang di dalamnya terdapat mayat korban.


Dalam rekaman itu, terlihat dua mobil berjalan beriringan. Dalam video, jeda waktu melintas kedua kendaraan itu hanya kurang dari 1 detik.

"Mobil itu berjalan beriringan, mobil pertama di depan dan mobil kedua yang diduga disopiri oleh tersangka Aulia Kesuma dan mobil pertama diduga disopiri Geovanni Kelvin (25)," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada detikcom melalui sambungan telepon, Selasa (27/8/2019).

Di dalam mobil yang disopiri Kelvin terdapat dua jasad ayah dan anak, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M. Adi Pradana alias Dana (23).


Tidak lama setelah melintas kedua mobil itu berhenti di pinggiran jalan menjorok ke jurang. Mobil yang disopiri Aulia diduga berhenti di pinggiran jalan sementara mobil yang dibawa Geovanni berhenti di pinggiran jurang.

Tidak lama setelah itu, tersangka Aulia meminta pria yang diakuinya kepada polisi sebagai anaknya itu untuk membakar mobil yang di dalamnya terdapat mayat suami dan anak tirinya.

Video Penampakan 2 Mobil Angkut Mayat Ayah-Anak Tiri Sebelum DibakarFoto: tangkapan layar video CCTV
Soal ini dibenarkan Nasriadi dalam keterangan sebelumnya kepada detikcom. Ia menyebut pelaku Aulia membeli sebotol bensin saat perjalanan menuju tempat kejadian. Di lokasi, Aulia lalu menyerahkan bensin itu kepada anaknya untuk membakar mobil. Namun terjadi ledakan. Kelvin terkena sambaran api dan mengalami luka bakar.

"Mobil tersebut dibakar dan meledak, membakar KV (Kelvin) di bagian wajah, kaki dan tangan," ucap Nasriadi.




Tonton Video Eksekutor Pembunuhan Ayah-Anak Ditangkap, Disewa Istri Rp 500 Juta:

[Gambas:Video 20detik]


(sya/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com