detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 08:52 WIB

Round-Up

Geger 2 Mayat Korban Pembunuhan dalam Mobil Terbakar di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Geger 2 Mayat Korban Pembunuhan dalam Mobil Terbakar di Sukabumi Sebuah mobil terbakar di Sukabumi. Ternyata di dalam mobil itu ada dua mayat korban pembunuhan. (Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Suara ledakan keras terdengar di kawasan Cidahu-Parakansalak atau tepatnya di Kampung Bondol, Desa Pondokasotengah, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/8), pukul 12.30 WIB. Sejumlah warga langsung mendatangi lokasi asal suara. Mereka melihat mobil bernopol B-2983-SZH terbakar di tepi jalan.

"Saya posisi di bawah (perkampungan). Saya pikir ada tabrakan karena terdengar suara ledakan. Ketika saya cek ke atas, ternyata ada mobil terbakar. Saya mau menolong juga bingung mau pakai apa, akhirnya saya teriak saja minta tolong," kata Suryana (56), warga setempat.


Warga awalnya tidak mengetahui ada manusia di dalam mobil tersebut. Mereka hanya melihat dari jauh karena posisi api membesar hingga akhirnya polisi memadamkannya. Ternyata di dalam mobil itu ada dua mayat dalam kondisi gosong.

Satu mayat berada di kursi belakang, satu lainnya di bagasi. Sara Aidanurjaya (29), bidan desa, yang ikut membantu polisi mengevakuasi dua jasad tersebut, menceritakan kondisi mayat.

"Kondisi mayat sudah tidak berbentuk, sudah tidak terlihat mata, telinga, dan hidung. Tinggal tulang belulang saja. Kalau dari postur tulang belulang sepertinya yang satu perempuan dan satu lagi lelaki," ujar Sara.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mendatangi lokasi bersama tim forensik. Dua mayat itu diduga kuat korban pembunuhan.

"Anggota kita lakukan pemadaman dibantu warga. Saat api sudah padam, mereka kaget karena ada dua sosok tubuh di dalam mobil tersebut," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi di lokasi kejadian.


Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). "Kita duga mayat itu dalam proses pembusukan. Artinya dia sudah meninggal sebelum akhirnya dibakar oleh pelakunya. Patut diduga pelaku ini sengaja membuang mayat, lalu membakar mobilnya untuk menghilangkan identitas korban," tutur Nasriadi.

Seorang warga mengaku sempat melihat ada dua mobil terparkir di lokasi itu sebelum kejadian. Diduga salah satu mobil yang terparkir itu adalah mobil yang kemudian terbakar.

"Saya melihat mobil itu ada di sini jam 11.30 WIB. Saat itu ada dua mobil. Dua-duanya warna hitam. Satu mobil parkir di pinggir jalan, yang bawa perempuan pakai kerudung dan penutup wajah, dia berdua duduk di depan. Satu mobil lagi pinggiran tebing itu yang terbakar," kata Andi, warga sekitar.

Polisi pun menyebut ada dua mobil yang sempat mondar-mandir lalu berhenti di TKP. "Kita selidiki di sepanjang jalur antara Cicurug-Cidahu. Kita dapat informasi ada dua mobil bersamaan dari bawah ke arah perbukitan Cidahu. Lalu dua mobil itu kembali lagi dan berhenti di sini," ucap Nasriadi.

Dua mayat tersebut dibawa ke RS Kramat Jati, Jakarta, untuk proses identifikasi.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com