Cuaca Dingin, Pemkab Garut Siapkan 3 Ribu Selimut untuk Warga

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 17 Jul 2019 16:30 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Cuaca dan suhu udara di Kabupaten Garut saat ini dirasakan masyarakat sangat dingin. Pemkab Garut siap membagikan ribuan selimut untuk bantu warga yang kedinginan.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, Pemkab melalui pemerintah kecamatan menyediakan selimut untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Kita sediakan 3 ribuan selimut untuk warga. Memang saat ini udara terasa sangat dingin," ujar Rudy kepada wartawan di Pendopo Garut, Rabu (17/7/2019).


Selimut dibagikan terutama untuk masyarakat yang berdomisili di kaki pegunungan. "Seperti di kaki Gunung Guntur, Gunung Cikuray dan Gunung Papandayan. Udara di sana bisa lebih rendah," kata Rudy.

Rudy mengatakan saat ini suhu udara di perkotaan Kabupaten Garut rata-rata mencapai 14-15 derajat celcius pada dini hari. Sedangkan saat siang, cuaca berada di kisaran 20-22 derajat celcius.

"Seperti sekarang ini paling 22 derajat, tapi memang terasa dingin meskipun matahari terik," katanya.


Rudy mengaku belum menerima laporan terkait adanya warga sakit gegara cuaca ekstrem yang melanda Garut ini. Namun Rudy mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan.

"Selalu jaga kesehatan, Pemkab selalu memonitor kalau ada hal yang tidak diinginkan. Petugas kesehatan siaga," ujar Rudy.

Simak Video "Raja Dogar Khas Garut, Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(tro/tro)