Polisi Buru Pelaku Gendam yang Diduga Cabuli Mahasiswi Unpad

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 10 Jul 2019 13:56 WIB
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Sumedang - Polisi memburu pelaku gendam dan pencabulan terhadap RS (22), mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad). Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan pihaknya sudah mengantongi ciri-ciri terduga pelaku.

Pengejaran pelaku dipimpin langsung oleh Kastareskrim Polres Sumedang AKP Dede Iskandar. "Identitas pelakunya belum jelas, tapi dari ciri-ciri dan fotonya, kita dapat. Semoga dalam waktu dekat kita tangkap pelakunya," kata Hartoyo usai memimpin upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Alun-alun Sukaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019).


Hartoyo menuturkan aksi gendam pelaku terhadap mahasiswi Unpad tersebut terjadi di Terminal Cileunyi, Kabupaten Bandung, satu bulan lalu. Setelah itu, pelaku membawa kabur korban ke Garut.

"Dia ditanya, ada percakapan di situ. 'Kamu seperti bingung, sudah ikut saya'," tutur Hartoyo menirukan ucapan korban.

Selama di Garut, Hartoyo mengungkapkan, korban tinggal bersama pelaku. Namun tempatnya berpindah-pindah.

"Jadi dia dari tempat satu, ke tempat lain. Berpindah. Sempat di musala, masjid dan menginap di penginapan," ucap Hartoyo.


RS yang dikabarkan hilang hampir satu bulan, ditemukan dalam keadaan selamat di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Polisi mengatakan RS diduga menjadi korban gendam oleh seseorang. Uang dan telepon genggam korban dirampas pelaku.

Selain kena gendam oleh seseorang, RS diduga menjadi korban pencabulan. "Sementara dari hasil visum memang ada indikasi ke sana. Indikasi pencabulan," tutur Hartoyo.

Simak Video "Aksi Bejat Pria di Palembang: Cabuli Anak Tiri Usai Sahur"
[Gambas:Video 20detik]
(bbn/bbn)