detikNews
Selasa 09 Juli 2019, 14:43 WIB

Kajian Ulang Pemekaran Kabupaten Garut Selatan Dimulai 2020

Hakim Ghani - detikNews
Kajian Ulang Pemekaran Kabupaten Garut Selatan Dimulai 2020 Bupati Garut Rudy Gunawan. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Upaya pemekaran Kabupaten Garut Selatan dari Kabupaten Garut terus digodok pemerintah. Pemkab Garut akan membantu anggaran pemekaran yang rencananya dilakukan tahun depan.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, pihaknya telah menerima surat penyesuaian rencana pemekaran dari Pemprov Jabar. "Suratnya sudah kami terima. Kami berkomitmen untuk pemekaran," ujar Rudy kepada wartawan di kantornya, Selasa (9/7/2019).


Rudy menyebut, upaya pemekaran Kabupaten Garut selatan akan kembali dimulai pemerintah tahun depan. Kajian pemekaran yang sebelumnya pernah dilakukan akan kembali diulang.

Meskipun belum bisa dipastikan kapan pemekaran Garut Selatan akan terjadi, pihaknya akan mulai mempersiapkan pemekaran tahun 2020. Pihaknya akan membantu menggelontorkan dana untuk pemekaran.

"Untuk pemekaran tahun depan kami anggarkan untuk buat kajian ulang. Yang jelas kami sangat berkomitmen untuk pemekaran," katanya.


Selain itu Pemkab Garut juga akan memasukkan anggaran untuk pembangunan pendopo di Garut Selatan. "Rencana Pendopo di Kecamatan Mekarmukti," ujar Rudy.

Simak Video "Gangbang Berujung Nestapa Sang Biduan Garut"
[Gambas:Video 20detik]

(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com