Kawal Vonis Bahar bin Smith, Massa Minta Pulangkan Habib Rizieq

Mochamad Solehudin - detikNews
Selasa, 09 Jul 2019 12:32 WIB
Massa pendukung habib Bahar bin Smith saat mengawal dari luar sidang vonis kasus penganiayaan. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Massa pendukung habib Bahar bin Smith memadati area sekitar Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kota Bandung. Mereka menggelar berbagai orasi untuk memberi dukungan kepada Bahar yang tengah menjalani sidang vonis hari ini.

Pantauan detikcom, Selasa (9/7/2019) tampak pengamanan ketat diberlakukan oleh pihak kepolisian. Kawat berduri telah terpasang di depan Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung yang menjadi tempat persidangan.


Sementara itu, sejumlah massa yang didominasi anak muda ini terus melantunkan salawat sebagai bentuk dukungan. Dalam aksinya mereka juga sempat menyanyikan lagu meminta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) habib Rizieq Shihab dipulangkan ke Indonesia.

"Pulangkan imam besar kami kembali ke NKRI, bebaskanlah guru kami dari jeruji besi," ucap para peserta aksi.


Salah seorang orator di atas mobil komando berharap adanya keadilan untuk habib Bahar. Bahkan dia juga siap mengawal persidangan ini hingga tuntas demi mendukung Bahar.

"Kami siap tidak pulang kalau vonisnya di atas enam tahun," ujarnya.

Bahar diadili di pengadilan usai menganiaya dua remaja yaitu Cahya Abdul Jabar dan Muhamad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki. Penganiayaan dilakukan di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin milik Bahar pada Desember 2018.



Ramai Pendukung Habib Bahar Kawal Sidang Vonis:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Habib Bahar Bebas Hari Ini, Berikut Perjalanan Perkaranya"
[Gambas:Video 20detik]
(mso/bbn)