detikNews
Selasa 02 Juli 2019, 13:21 WIB

Polres Garut Selidiki Motif Bapak Hamili Anak Kandung

Hakim Ghani - detikNews
Polres Garut Selidiki Motif Bapak Hamili Anak Kandung Ilustrasi kasus pencabulan (Foto: Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Garut - Polres Garut mendalami motif seorang bapak inisial UR (42) yang mencabuli anak kandungnya sendiri hingga hamil dan melahirkan seorang bayi perempuan. Sejumlah saksi diperiksa polisi.

Kasatreskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan saat ini kasus tersebut tengah ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Garut.

"Sampai saat ini kami masih melakukan pendalaman terkait motif kasus tersebut. Perkaranya sedang ditangani oleh Unit PPA," ujar Maradona kepada wartawan di Polres Garut, Jalan Sudirman, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (2/7/2019).

Kasus hubungan sedarah atau incest ini terbongkar saat korban yang masih berusia 15 tahun melahirkan seorang bayi perempuan di RSUD dr. Slamet Garut, Sabtu 15 Juni 2019.


Keluarga yang curiga atas kelahiran bayi tersebut langsung menginterogasi korban. Hasilnya, diketahui bahwa yang menghamili korban adalah UR.

Keluarga langsung lapor polisi pada Minggu (23/6). UR diamankan di kediamannya tidak lama setelah keluarga lapor polisi.

Menurut Maradona, UR yang berstatus duda setelah berpisah dengan istri sejak 5 tahun lalu itu mengakui perbuatannya. Kini UR sudah ditetapkan sebagai tersangka. Guna kepentingan penyelidikan, polisi hari ini memeriksa sejumlah saksi.

"Ada sejumlah saksi yang diperiksa. Di antaranya ibu korban dan saudaranya," kata Maradona.

Simak Video "Biadab! Ayah di Garut Tega Pelintir Tangan Bayinya hingga Patah"
[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com