Perawatan Penyerang Sopir Bus Kecelakaan Maut Cipali Dipindah ke Bandung

Sudirman Wamad - detikNews
Selasa, 25 Jun 2019 15:42 WIB
Foto: Amuk Maut di Cipali (Infografis: Mindra Purnomo/detikcom)
Cirebon - Amshor (29), pria asal Cirebon yang diduga menjadi penyebab kecelakaan maut di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) akan menjalani observasi kejiwaan di RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan rencananya hari ini Amshor dipindahkan dari rumah sakit Majalengka ke RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung.

"Kita pindahkan untuk jalani observasi kejiwaan, karena di sini fasilitasnya kurang memadai. Kita pindahkan ke RS Sartika Asih," kata Mariyoni saat dihubungi detikcom, Selasa (25/6/2019).

Mariyono mengatakan butuh waktu dua minggu untuk mengetahui hasil observasi kejiwaan Amshor. "Kita tunggu saja hasilnya, nanti ya. Sekarang kondisi kesehatannya sudah membaik," katanya.

Sebelumnya, Amshor sempat dirawat di RS Mitra Plumbon kemudian dipindah ke RS Majalengka. Amshor sempat menjalani tes kejiwaan di RS Mitra Plumbon yang dilakukan oleh Mabes Polri dan Polda Jabar. Hasilnya Amshor mengalami tingkat kecemasan yang tinggi.

"Hasilnya Amshor mengakami tingkat kecemasan tinggi. Ini masih belum selesai secara menyeluruh, nanti hasil lengkapnya akan keluar," kata Mariyono, Kamis (20/6/2019).

Sekadar diketahui, Amshor diduga menyerang sopir bus Safari Roni Marttampubolon sehingga mengakibatkan tabrakan beruntun di Km 150+900 Tol Cipali pada Senin (17/6/2019). Akibat kejadian itu 12 orang meninggal dunia dan puluhan penumpang bus luka-luka. Amshor beralibi mendengar percakapan telepon sopir dengan seseorang yang mengarah pada ancaman pembunuhan terhadapnya.

(ern/ern)