detikNews
Selasa 11 Juni 2019, 10:57 WIB

Puslabfor Dilibatkan Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Ujungberung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Puslabfor Dilibatkan Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Ujungberung 88 kios terbakar di Pasar Ujungberung, Kota Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Satreskrim Polrestabes Bandung hingga kini masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran 88 kios di Pasar Ujungberung, Kota Bandung, bekerja sama dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri

Kasatresrkim Polrestabes Bandung AKBP Mochamad Rifai mengatakan sejak kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (9/6) malam, penyidik sudah turun tangan begitu api berhasil dipadamkan. Polisi melakukan investigasi sementara dan akan mengirimkan sampel ke Puslabfor Polri.

"Setelah investigasi sementara ini, kita upayakan menghubungi Labfor Polri untuk berkoordinasi," ucap Rifai kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019).


Sambil menunggu koordinasi, pihaknya terus menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. "Kalau dugaan sementara memang dari konsleting listrik ya," katanya.

Dugaan ini juga sebelumnya diungkapkan Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Dadang Iriana. Menurut Dadang, konsleting listrik di tiang yang berada di depan pasar menimpa kios buah-buahan yang ternyata menyimpan petasan.

"Jadi di kios buah itu tersimpan mercon. Makanya kemarin ketika dilakukan pemadaman, ada seperti percikan petasan," kata Dadang, Senin (10/6/2019) kemarin.


Seperti diketahui, kebakaran melanda kawasan Pasar Ujungberung Bandung pada Minggu (9/6) malam. Total ada 88 kios pedagang pasar tersebut yang menjadi korban amukan api.



Tonton juga video Ombudsman Minta Kesejahteraan Personel Damkar DKI Diperhatikan:

[Gambas:Video 20detik]


(dir/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed