detikNews
Senin 10 Juni 2019, 20:06 WIB

Mobil Terjun ke Jurang di Garut, 23 Penumpang Selamat

Hakim Ghani - detikNews
Mobil Terjun ke Jurang di Garut, 23 Penumpang Selamat Mobil yang masuk jurang di Garut. (Foto: istimewa)
Garut - Satu unit mobil terjun ke jurang di kawasan Talegong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sebanyak 23 penumpang dan sopir selamat.

Kejadian itu berlangsung Senin (10/6/2019) siang, sekitar pukul 13.00 WIB. Pikap nopol D 8525 YD terjun ke jurang sedalam 100 meter.

"Telah terjadi laka lantas kendaraan R4. Masuk ke dalam tebing kedalaman kurang lebih 100 meter," kata Kapolsek Talegong Iptu Usep dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

Usep mengatakan, kejadian itu bermula saat kendaraan yang dikemudikan Wiwih, asal Bandung, itu melaju dari arah Pantai Rancabuaya menuju Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di Jalan Prapatan Talegong, Desa Sukamulya, sopir diduga mengantuk. Pikap dikendarainya menabrak satu sepeda motor.

"Sopir hilang kendali dan mobil ke arah kiri dan masuk jurang," katanya.

Anggota Polsek Talegong yang menerima informasi kecelakaan itu langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi para korban. Ada 23 orang yang menjadi penumpang bersama sopir. Semuanya mengalami luka.

"Korban dievakuasi ke Puskesmas terdekat. Untuk sementara tidak ada korban jiwa. Dua orang patah tulang dirujuk ke RSU Soreang. Korban yang lain bisa pulang," kata Usep.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com