detikNews
Senin 10 Juni 2019, 12:32 WIB

2 Pasar Terbakar, Pemkot Bandung Segera Lakukan Audit

Dony Indra Ramadhan - detikNews
2 Pasar Terbakar, Pemkot Bandung Segera Lakukan Audit Kebakaran Pasar Ujungberung Bandung. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Pemkot Bandung akan mengaudit pasar-pasar di Kota Bandung. Sebab dalam waktu berdekatan terjadi kebakaran dua unit pasar yaitu Pasar Kosambi dan Ujungberung.

"Ya harus diaudit," ucap Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau Pasar Ujungberung, Senin (10/6/2019).


Menurut dia, audit dilakukan secara menyeluruh. Termasuk alat proteksi kebakaran dan jalur evakuasi di pasar. Sebab, kata Yana, berdasarkan pengamatan usai kebakaran di Pasar Kosambi, ada beberapa hal yang patut diperbaiki.

"Belajar dari Kosambi, jalur-jalurnya sama sirkulasi udara dan evakuasi pemadaman sempit. Jadi harus ada titik ideal. Kita tidak mengharapkan, tapi standar minimal harus ada, karena rentan," kata Yana.

Selain itu, Yana meminta pihak PLN mengecek ulang arus listrik di pasar-pasar. Informasi yang dia terima, kebakaran di Pasar Ujungberung juga diduga dipicu korsleting.

"Saya juga imbau ke PLN untuk tidak mudah melakukan penyambungan. Harus dilihat instalasi di dalamnya, jangan dari titik PLN ke meterannya saja, tapi di dalam juga harus dilihat. Karena di dalam tadi saya sepintas lihat, kurang baik," ucap Yana.


(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed