Police Band Hibur Warga yang Tertahan One Way di Pospol Cikaledong

Wisma Putra - detikNews
Sabtu, 08 Jun 2019 18:06 WIB
Police Band hibur warga yang tertahan one way di Pospol Cikaledong, Kabupaten Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - One way dari arah Garut menuju Bandung diterapkan hampir selama 1,5 jam. Hal itu dilakukan untuk menguras volume kendaraan di arus balik lebaran dari arah timur di jalur selatan Jawa Barat.

Pantauan detikcom Sabtu (8/6/2019) sekitar Pukul 15.30 WIB, kendaraan dari Bandung menuju Garut ditahan sementara di depan Pos Polisi Cikaledong. Untuk menghilangkan rasa bosan, Polres Bandung menggelar mini konser band.


Mini konser itu digelar di atas Pos Polisi Cikaledong yang dibuat menyerupai Bus Bandros. Lagu-lagu pop Indonesia dinyanyikan untuk menghibur para pengguna jalan yang tertahan di jalan itu.

Police Band menghibur langsung para pengguna jalan. Mini konser itu menyita perhatian, tak jarang para pengendara larut dalam lantunan lagu dan mengeluarkan HP untuk untuk mengabadikan moment tersebut.


Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan sudah menjadi kewajiban pihak kepolisian menghibur para pengguna jalan yang terganggu akibat one way.

"Jadi kita memberlakukan one way, kita menyita waktu mereka, kita wajib untuk memberikan kesenangan juga buat mereka," kata Indra di Pos Polisi Cikaledong.

Mini konser itu digelar setiap one way dilaksanakan. Selain itu pihaknya juga memberikan makanan dan minuman kepada para pengguna jalan.

"Kita siapkan makanan, minuman tempat istirahat dan berikan hiburan tujuannya agar mereka terhibur. Agar bisa fresh lagi berjalan dengan lancar sampai tujuan," ucapnya.
Police Band Hibur Warga yang Tertahan One Way di Pospol CikaledongFoto: Wisma Putra
Menurutnya one way dilakukan kurang lebih 1,5 jam. "Normal kita rencananya satu jam setengah tapi kita situasional, melihat bagaimana arusnya dari Gentong-Limbangan yang mengarah ke arah Jakarta," ujar Indra.

Indra juga menambahkan, masyarakat bisa ikut menyumbangkan suara emasnya dan menggunakan fasilitas yang ada di dalam Bus Bandros.

"Masyarakat silakan, pengunjung pengendara bisa berpartisipasi. Kita sama-sama ingin menghibur dan ingin arus lalu lintas lancar agar rekan-rekan kita yang ke Jakarta bisa berjalan lancar, yang lagi menunggu bersabar agar bisa kembali untuk perjalanannya," ujar Indra.



Simak Juga 'Polisi Bagi-bagi Makanan ke Pemudik saat One Way di Nagreg':

[Gambas:Video 20detik]

(tro/tro)