Polisi Prediksi Puncak Arus Balik di Garut Terjadi Malam Ini

Hakim Ghani - detikNews
Sabtu, 08 Jun 2019 12:25 WIB
Polisi prediksi puncak arus balik di Garut terjadi pad malam ini. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Polisi memprediksi puncak arus balik Lebaran 2019 terjadi Sabtu (8/6/2019) malam. Polisi mengimbau para pengendara yang pulang hari ini untuk menyiapkan fisik pribadi dan kendaraannya.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan kepadatan arus balik sudah terlihat sejak Jumat (7/6/2019) malam kemarin. Kepadatan tadi malam terjadi hingga Sabtu pagi di kawasan Kadungora dan Limbangan.

"Semalam kami menguras lumayan banyak (kendaraan) sampai pukul 2.30 WIB. Tapi alhamdulillah tetap lancar," ujar Budi kepada detikcom via pesan singkat.


Budi mengatakan, pihaknya memprediksi puncak arus balik terjadi Sabtu sore hingga malam ini. Sebab banyak pemudik yang masuk kerja pada hari Senin (10/6/2019) mendatang.

"Sepertinya demikian (arus balik malam ini). Namun begitu, kami tetap melakukan antisipasi dan pelayanan yang maksimal," katanya.

Budi mengimbau para pengendara untuk menyiapkan fisik pribadi dan kendaraan. Mengemudi dalam keadaan macet sangat menguras tenaga dan mental.

"Istirahat kalau capek di rest area yang tersedia. Monitor juga informasi kepadatan lewat media," ujar Budi.


Sementara itu, situasi arus lalu lintas terkini di wilayah perkotaan Garut terpantau padat. Sabtu siang sekitar jam 11.30 WIB di kawasan Alun-alun Tarogong, masih banyak pengendara yang memasuki kawasan wisata Cipanas dan Darajat. Sementara di wilayah Limbangan arus ramai lancar. Kendaraan mengarah Tasikmalaya dari Bandung atau sebaliknya sama banyaknya.



Lihat video H+2 Lebaran, Masih Banyak Pemudik Keluar Jakarta via Stasiun Senen:

[Gambas:Video 20detik]

(tro/tro)