detikNews
Rabu 29 Mei 2019, 14:37 WIB

Kendaraan Ditinggal Mudik, Polisi Garut Persilakan Titip di Polsek

Hakim Ghani - detikNews
Kendaraan Ditinggal Mudik, Polisi Garut Persilakan Titip di Polsek Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Warga Kabupaten Garut, Jawa Barat, diimbau untuk tetap menjaga keamanan barang berharga yang ditinggal mudik, salah satunya kendaraan bermotor. Agar aman, titipkan motor yang ditinggal mudik ke polsek terdekat.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria mengatakan masyarakat bisa menitipkan motornya di semua kantor Polsek di Garut. "Sangat-sangat bisa (titip motor di Polsek). Silakan saja," ujar Budi kepada detikcom di Pos PAM Limbangan, Jalan Raya Limbangan-Malangbong, Rabu (29/5/2019).


Budi mengatakan motor bisa dititip di 33 Polsek yang ada di Garut. Dengan catatan, pengendara harus membawa kunci tambahan untuk mengamankan kendaraannya.

"Kita juga kan buka rest area di tiap Polsek itu, jadi silakan saja. Kantor polisi itu kan milik masyarakat, kita pengayomnya," katanya.

Selain menitipkan sepeda motor di di Polsek, Budi membagi tips aman mudik meninggalkan rumah. Ada beberapa caranya, yang pertama pastikan rumah telah dalam keadaan aman dan terkunci.

"Sebelum meninggalkan rumah, pastikan dulu semuanya seperti kompor dalam keadaan mati. Kemudian kunci rapat-rapat dan jangan simpan sembarangan kuncinya," katanya.


Budi menambahkan, pihaknya bersama TNI siap mengamankan wilayah saat mudik tahun ini. Ada petugas yang disebar di perkampungan dan pelosok desa. Tujuannya untuk memastikan rumah masyarakat aman dari maling.

"Petugas kami selalu standby di lapangan," ujar Budi.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed