detikNews
Jumat 24 Mei 2019, 13:31 WIB

Polisi Bandung Sergap Begal Bertongkat yang Beraksi Saat Sahur

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Polisi Bandung Sergap Begal Bertongkat yang Beraksi Saat Sahur Dua begal bertongkat ditangkap polisi usai beraksi saat sahur. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Polisi meringkus komplotan begal yang beraksi pada saat sahur di Bandung. Pelaku beraksi saat korban usai melakukan kegiatan Sahur On The Road (SOTR).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Sejahtera, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Minggu (19/5/2019) lalu. Saat itu, pelaku memepet korban yang tengah mengendarai motor seorang diri.

"Pelakunya dua orang. Mereka memepet korban kemudian memukul menggunakan tongkat," ucap Kapolsek Sukajadi Kompol Christiaty Leo Dima di Mapolsek Sukajadi, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (24/5/2019).


Atas serangan itu, korban terjatuh. Di saat itulah, pelaku merampas sepeda motor dan barang-barang milik korban.

"Korban sempat tak sadarkan diri kemudian pelaku kabur. Korban kemudian ditemukan oleh warga dan dibawa ke rumah sakit," ucapnya.

Polisi lalu menerima laporan dan langsung mendatangi TKP. Berdasarkan keterangan saksi, Unit Reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sukajadi AKP Deden A Yani melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Lalu kita melakukan penyisiran dan akhirnya berhasil menangkap dua orang pelaku," tuturnya.


Kedua orang yang diketahui berinisial RM (27) dan AI (22) ditangkap di tempat persembunyiannya di wilayah Sukajadi. Berdasarkan keterangan, mereka termasuk anggota kelompok bermotor.

"Pengakuan mereka baru sekali beraksi. Tapi kita akan dalami," kata dia.

Selain mengamankan keduanya, polisi juga menyita barang bukti berupa kendaraan pelaku, kendaraan korban, uang tunai, ponsel, dompet dan tongkat. Pelaku dijerat Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.
(dir/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com