detikNews
Jumat 17 Mei 2019, 10:54 WIB

Kawanan Perampok 212 Mart di Sukabumi Belum Terdeteksi Polisi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kawanan Perampok 212 Mart di Sukabumi Belum Terdeteksi Polisi Kawanan perampok 212 Mart di Sukabumi. (Foto: istimewa)
Sukabumi - Kawanan perampok 212 Mart di Sukabumi, Jawa Barat, masih berkeliaran bebas. Keberadaan mereka belum terdeteksi polisi. Pelaku berjumlah lima orang itu berhasil menggondol uang tunai puluhan juta dan sejumlah produk dari etalase toko tersebut.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo mengatakan pihaknya terus berupaya menelusuri jejak pelaku. Ia menilai komplotan tersebut sudah beberapa kali mencuri dan merencanakan secara matang aksinya.

"Mereka kan datang dengan penutup wajah, mematikan aliran listrik, membelokkan CCTV sebelum masuk. Dari pola-pola seperti itu diduga mereka sudah berpengalaman," kata Susatyo kepada detikcom, Jumat (17/5/2019).


Susatyo menjelaskan pihaknya tengah bergerak mencari keberadaan pelaku kasus perampokan tersebut. Penyelidik mengumpulkan data dan petunjuk lainnya guna membuat terang identitas pelaku, terutama soal ulah salah satu pelaku sempat buang air besar (BAB) dan kencing di area 212 mart,

"Mereka sempat buang kotoran, ini kita jadikan pegangan. Apakah pernah ada sebelumnya kawanan ini melakukan hal yang sama, kita nanti akan cocokkan. Tetap menjadi atensi kita, tetap kita buru," ucap Susatyo.

Kawanan perampok menyatroni 212 Mart di Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jumlah pelaku diperkirakan lima orang. Dari rentetan rekaman kamera CCTV, para pelaku beraksi sekitar 20 menit di dalam toko.

Mereka terlihat mempersiapkan karung. Setiap pelaku membawa karung dan lampu senter. Selain membawa produk dalam toko, para pelaku menggondol brankas berisi uang. Akibat kejadian itu pihak toko mengalami kerugian sekitar Rp 80 juta.


(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed