detikNews
Minggu 12 Mei 2019, 16:32 WIB

Jalur Mudik Selatan Garut Kurang Penerangan dan Berlubang

Hakim Ghani - detikNews
Garut - Kondisi jalur mudik selatan Kabupaten Garut masih banyak yang rusak dan bergelombang. Polisi meminta pemerintah segera memperbaikinya sebelum datang musim mudik lebaran 2019.

Jajaran Polres Garut, Minggu (12/5/2019) siang mengecek kondisi jalur mudik selatan Garut. Kapolres Garut AKBP Budi Satria didampingi para kepala satuan memimpin langsung pengecekan.


Dari hasil pengecekan, ditemukan sejumlah ruas jalan dalam kondisi rusak. Jalan-jalan itu di antaranya adalah Jalan KH Anwar Musaddad Tarogong Kaler dan sepanjang jalur Tarogong Kaler-Banyuresmi-Leuwigoong.

Kerusakan beragam. Mulai dari jalan berlubang hingga bergelombang. Padahal, jalur itu merupakan jalur utama mudik menuju pusat kota Garut.

"Kami mengimbau agar pemerintah segera memperbaiki jalur-jalur yang akan digunakan mudik," ujar Budi kepada wartawan di Pos PAM Tarogong.


Polisi berharap pemerintah segera memperbaiki jalur-jalur mudik di Garut. Hal itu sebagai antisipasi adanya kecelakaan diakibatkan jalan rusak yang dapat merugikan para pemudik. "Jangan tunggu ada korban dulu," katanya.

Kondisi jalan rusak juga ditemukan di seputaran Jalan Iqro dan ruas Jalan Kadungora-Leles.
Jalur Mudik Selatan Garut Kurang Penerangan dan BerlubangFoto: Hakim Ghani
Selain banyak menemukan kondisi jalan rusak, polisi juga menemukan masih banyak jalan utama minim penerangan dan rambu lalu linta.

Jalan dengan rambu lalin dan penerangan minim contohnya di Tutugan Leles, Pasawahan Tarogong Kaler dan ruas Jalan Cibatu-Wanaraja.

"Kami sudah berkoordinasi dengan PUPR, semoga cepat direalisasikan agar mudik 2019 lancar," ujar Budi.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com