detikNews
Kamis 09 Mei 2019, 14:25 WIB

Dishub Siapkan 15 Bus Mudik Gratis Tujuan Jakarta-Ciamis PP

Dadang Hermansyah - detikNews
Dishub Siapkan 15 Bus Mudik Gratis Tujuan Jakarta-Ciamis PP (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Ciamis - Bagi warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang sedang merantau di Jakarta dan akan mudik pada lebaran tahun ini bisa mendapat layanan gratis.


Ya, untuk kali pertama Pemprov DKI Jakarta membuka rute mudik gratis ke Ciamis. Setidaknya ada 15 bus dan 7 truk angkutan kendaraan yang siap mengantarkan ke kampung halaman.

"Alhamdulillah, Jakarta memberi kebaikan ke Ciamis. Ini baru pertama kali ada mudik gratis, untuk warga Ciamis di Jakarta yang akan pulang kampung," ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Ciamis Endang Sutrisna saat ditemui di Pendopo Ciamis, Kamis (9/5/2019).


Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Eddy Yulianto menambahkan untuk informasi mudik gratis tersebut warga Ciamis di Jakarta bisa mengunjungi website mudikgratis.jakarta.go.id.

Selain itu pendaftaran langsung bisa dilayani di Dishub Provinsi DKI Jakarta, Sudin Dishub Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur. mudik gratis tersebut akan dilakukan pada 30 Mei 2019.
Dishub Siapkan 15 Bus Mudik Gratis Tujuan Jakarta-Ciamis PPFoto: Istimewa
Bukan hanya mudik, nantinya bagi warga Ciamis yang akan kembali merantau ke Jakarta disediakan 'balik' gratis pada 9 Juni 2019. "Kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh warga perantau dari Ciamis," ujar Eddy.

Menurut Eddy, kegiatan kerjasama mudik gratis dengan Dishub DKI Jakarta tersebut bisa menekan angka pemudik yang akan menggunakan sepeda motor.

"Orangnya naik bus sedang kendaraan atau motornya diangkut dengan truk dan bisa diambil di Ciamis sehingga mudik nyaman dan selamat," ujarnya.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed