detikNews
Kamis 09 Mei 2019, 14:11 WIB

Perampok 212 Mart Sempat BAB, Polisi: Bukan Ritual Khusus

Syahdan Alamsyah - detikNews
Perampok 212 Mart Sempat BAB, Polisi: Bukan Ritual Khusus Kamera CCTV merekam saat seorang pencuri buang air besar (BAB) di area 212 Mart Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Kawanan perampok menyatroni 212 Mart di Cisaat, Sukabumi pada Selasa (7/5) lalu. Usai beraksi mereka meninggalkan jejak buang air besar (BAB) dan air kencing. Polisi menampik ulah jorok pelaku itu bagian ritual mistik agar jejak kejahatan tak terlacak.

Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Rijaldi Satria mengaku masih fokus melakukan pendalaman dan mengorek keterangan saksi-saksi. "Saya kira enggak ada itu ya ritual khusus terkait aksi mereka buang kotoran, si pelaku ini melakukan itu karena kebelet saja mungkin," kata Rijaldi melalui sambungan telepon, Kamis (9/5/2019).


Ketika dimintai pengalaman sepanjang menjadi penyidik, Rizaldi mengaku baru menemukan aksi perampok jorok seperti itu. Tidak ada identifikasi khusus terkait pola aksi semacam itu.

"Saya kira belum ya (menemukan) aksi buang kotoran, bukan kesengajaan. Karena enggak tahan makanya buang kotoran, ngasal begitu," ujarnya menegaskan.

Dari sekian banyak saksi yang diperiksa, Rijaldi mengaku ada kecurigaan berdasar pada keterangan saksi-saksi dan barang bukti olah TKP. Namun ia enggan terburu-buru mengeluarkan pernyataan.

"Tunggu saja, kecurigaan dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi ada. Hanya belum bisa kita ungkap, masih kita dalami dan mohon bersabar," tutur Rijaldi.


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com