DetikNews
Kamis 02 Mei 2019, 19:10 WIB

1.500 Aparat Siap Amankan Pertandingan Persib vs Borneo FC

Wisma Putra - detikNews
1.500 Aparat Siap Amankan Pertandingan Persib vs Borneo FC 1.500 personel gabungan bakal amankan laga Persib vs Borneo. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Sebanyak 1.500 personel gabungan TNI-Polri bakal diterjunkan untuk pengamanan laga perempat final leg kedua Piala Indonesia antara Persib Bandung melawan Borneo FC yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/2019) mendatang.

"Hasil rakor hari ini, pelaksanaan pertandingan Persib melawan Borneo FC pada Sabtu pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai. Sekitar 1.500 personil kita persiapkan gabungan TNI Polri dan dari pemerintah daerah," kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan usai rakor pengamanan di Mapolres Bandung, Kamis (2/5/2019).


Rakor tersebut dihadiri oleh perwakilan TNI-Polri, Satpol PP, Diksar, PMI, Dispora, Dinkes, panpel dan supporter. Semua pihak berkomitmen untuk saling menjaga keamanan saat pertandingan.

"Semuanya menyayangi Persib, jadi semuanya harus menjaga Persib. Kami juga mengundang para koordinator suporter dan mereka berkomitmen untuk menjaga, baik menang atau pun kalah. Besar harapan kami agar besok Persib menang," ucapnya.

Polres Bandung telah menyiapkan pola pengamanan dengan menggunakan pola empat ring di area Stadion Si Jalak Harupat nanti.

"Ring 4 di jalur yang dilewati suporter untuk menuju atau kembali ke stadion. Ring 3 ada 3 gerbang masuk menuju kawasan ke Si Jalak Harupat. Ring 2 di tempat parkir dan terakhir ring 1 di dalam stadion itu sendiri," ujarnya.


Pihaknya mengimbau kepada para bobotoh untuk membawa tiket pertandingan yang telah dijual secara resmi oleh panpel. Selain itu para bobotoh juga diimbau untuk tidak membawa masuk benda berbahaya seperti senjata tajam dan lain sebagainya.

"Persib dan bobotoh diibaratkan sebagai suami istri harus saling mendukung dan harus saling menyayangi. Bobotoh bisa saling mendukung Persib," ujarnya.


Ketua Panpel Persib Bandung Budi Bram Rachman menuturkan panpel menyediakan 25 ribu tiket untuk pertandingan kali ini. Penjualan tiket sudah dilakukan baik online atau langsung.

"Panpel sudah ada regulasi dan tahapan yang harus dikerjakan. H-2 kita sudah siap menjamu kedatangan tim tamu, termasuk pihak keamanan. Hari H kita sudah siap, kita siapkan (tiket) 25 ribu," katanya.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed