DetikNews
Senin 29 April 2019, 10:11 WIB

Pemilu Kondusif, Kapolda Harap Tak Ada 'People Power' di Jabar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Pemilu Kondusif, Kapolda Harap Tak Ada People Power di Jabar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto mengklaim pelaksanaan Pemilu 2019 di Jabar berjalan lancar. Dia menegaskan tak ada gangguan keamanan, baik sebelum atau saat pemungutan suara.

"Semua berjalan dengan aman, masyarakat Jawa Barat betul-betul religius, agamis dan santun. Terbukti semua tidak ada gangguan keamanan yang semula dikhawatirkan ricuh, enggak ada, semuanya baik-baik saja," kata Agung di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (29/4/2019).


Situasi keamanan yang kondusif ini membuat pihaknya yakin akan lancar hingga pengumuman nanti. Oleh karena itu, dia meminta masyarakat Jabar untuk tidak terprovokasi turun ke jalan.

"Saya imbau tidak usah ada mobilisasi masyarakat, kita tunggu saja hasil resmi KPU. Semua ada saksi, baik dari parpol dan pasangan calon, semua ada. Jadi kita tunggu hasilnya," kata dia.


Pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat Jabar tidak melakukan langkah di luar konstitusional.

"Saya imbau untuk tidak ada langkah-langkah inkonstitusional, langkah kita ada jalurnya, via MK dan seterusnya. Silakan itu ada mekanismenya, tidak boleh apalagi sampe ada people power, saya harap masyarakat Jawa Barat masyarakat yang cerdas, lebih mementingkan persatuan dan kesatuan bangsa sesama masyarakat Jawa Barat yang guyub," ucap dia.


Saksikan juga video 'Saat TKN dan BPN Kupas Arti People Power':

[Gambas:Video 20detik]


(dir/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed