Tersangka KPK, Walkot Tasik Tampil Pede Rayakan Ultah Bareng Warga

Deden Rahadian - detikNews
Sabtu, 27 Apr 2019 15:48 WIB
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mendapat kejutan ulang tahun meski telah ditetapkan sebagai tersangka suap oleh KPK. (Foto: Deden Rahadian/detikcom)
Tasikmalaya - Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman kembali hadir di hadapan publik pasca ditetapkan jadi tersangka dugaan suap DAK tahun 2017-2018 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Orang nomor satu di Kota Tasikmalaya ini hadir dalam kegiatan goes bareng inohong di Gelora Sukapura Dadaha, Sabtu (27/4/19).

Selain sempat memberikan sambutan, Budi juga sempat menyanyikan lagu bersama panitia goes bareng inohong. Meski tidak gamblang menyinggung kasus hukumnya, Budi menyatakan telah enam setengah tahun memimpin Kota Tasikmalaya dengan penuh cinta.

"Saya berikan seluruh cinta saya untuk Kota Tasik. Semoga ada berkah luar biasa di balik musibah yang menimpa saya," ujar budi dalam sambutanya.


Dalam acara itu, Budi yang berulang tahun ke-54 pada hari ini mendapat kejutan dari panitia berupa kue ulang tahun. Panitia goes bareng inohong Dwi Priastoto menilai Budi sebagai sosok yang tegar saat proses hukum menderanya.

"Beliau sosok tegar, dalam hadapi masalah hukumnya, dan terbukti masih berkantor dan jalankan tugas," ucap Dwi.


Kegiatan goes bareng inohong ini diikuti ratusan pesepeda dari berbagai komunitas di Kota Tasikmalaya. Olahraga yang digagas Media Center Pemerintah Kota Tasikmalaya itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan. Peserta memulai goes di halaman Gedung Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya dan berakhir di halaman Gelora Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya.


Saksikan juga video 'Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Jadi Tersangka Suap!':

[Gambas:Video 20detik]

(tro/tro)