DetikNews
Jumat 26 April 2019, 21:22 WIB

Longsor Terjang Rumah di Cimahi, 6 Orang Tertimbun

Yudha Maulana - detikNews
Longsor Terjang Rumah di Cimahi, 6 Orang Tertimbun Foto: Ilustrasi longsor (Andhika-detikcom)
Cimahi - Longsor menerjang sebuah rumah di Kelurahan Citereup, RT 4 RW 19, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (26/4/2019). Dalam kejadian ini, enam orang tertimbun material longsor, di antaranya seorang bayi perempuan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi Nanang mengatakan kejadian ini terjadi di sekitar pukul 19.00 hingga 20.00 WIB, saat hujan mengguyur Kota Cimahi.

"Informasi sementara yang dihimpun, ada enam orang yang tertimbun. Dua penghuni rumah lainnya sedang berada di luar," kata Nanang kepada detikcom melalui sambungan telepon.

Menurut dia, informasi sementara, kini keenam orang tersebut telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit oleh tetangga dan aparat setempat. Tiga diantaranya, dikabarkan mengalami luka berat.

"Kepala keluarga Pak Yono yang mengalami luka berat, Kekey bayi berumur dua tahun dan satu orang lagi yang masih SMP, mudah-mudahan tidak ada korban jiwa, saya juga sekarang masih menunggu informasi kelanjutannya," ujar Nanang.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan asesmen di lokasi bencana. Ia menduga curah hujan membuat tebing di belakang rumah Yono ambrol. "Di belakang rumahnya memang ada tebing," ucap Nanang.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed