detikNews
Senin 22 April 2019, 12:54 WIB

Hari Pertama Kerja, Bupati Ciamis Pantau UNBK SMP

Dadang Hermansyah - detikNews
Hari Pertama Kerja, Bupati Ciamis Pantau UNBK SMP Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersalaman dengan pelajar SMP saat memantau pelaksanaan UNBK. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis - Pada hari pertama kerja usai dilantik pada Sabtu (20/4/), Bupati Ciamis Herdiat Sunarya langsung memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa SMP penyelenggara.

Setelah memimpin apel pagi di Pendopo Ciamis, Senin (22/4/2019), Herdiat didampingi Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Wawan S Arifien menuju SMP Negeri 1 Baregbeg, SMP Cipaku dan SMP Kawali. Melihat dari pintu masuk ruang kelas, Herdiat memberi semangat dan motivasi kepada para peserta UNBK.
SMP yang melaksanakan UNBK berjumlah 125 sekolah. Jumlah itu terdiri 100 SMP penyelenggara dan sisanya 25 SMP masih bergabung atau menumpang di sekolah terdekat. Total peserta UNBK SMP tahu ini sebanyak 12.884 siswa.

"Hari pertama kerja ini saya bersilaturahmi ke sekolah, sekaligus pemantauan UNBK. Tadi mantau dari luar saja takut mengganggu. Hasilnya di hari pertama ini semua berjalan lancar," ujar Herdiat usai memantau UNBK SMP.
Bupati Ciamis Herdiat SunaryaBupati Ciamis Herdiat Sunarya (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Herdiat memberi motivasi dan mendoakan para siswa peserta UNBK lulus dengan nilai memuaskan. Ia meminta kepada para siswa untuk belajar sungguh-sungguh agar meraih keinginan dan cita-cita di masa depan.

"Saya yakin semua siswa-siswi di Ciamis mampu lulus semua dan mendapat nilai terbaik," katanya.
Saat memimpin apel di Pendopo Ciamis, Herdiat mengaku bahagia dapat berkumpul lagi dengan staf dan pejabat, pasca 1,5 tahun berpisah kala menjabat sebagai Sekda Ciamis dan ikut Pilkada.

"Lupakan dampak dan efek Pilkada, sekarang harus bersatu. Sekarang harus lari kencang untuk membangun Ciamis, terutama untuk kesejahteraan masyarakat Ciamis," tuturnya.

Herdiat mengingatkan kepada ASN untuk memelihara semangat dan disiplin bekerja. "ASN itu jangan minta dilayani masyarakat, tapi harus melayani masyarakat," ujar Herdiat.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed