DetikNews
Kamis 18 April 2019, 12:15 WIB

Bantuan Berdatangan Bagi Nabila Bocah Pemulung yang Viral

Yudha Maulana - detikNews
Bantuan Berdatangan Bagi Nabila Bocah Pemulung yang Viral Foto: Yudha Maulana
Bandung Barat - Uluran tangan dan donasi berdatangan kepada Nabila (12), sejak video aksinya yang tengah bersitegang dengan kawan-kawannya viral di media sosial.

Terlihat sejumlah pihak datang membawa bantuan, baik dalam bentuk uang tunai, sepeda, sepatu dan barang-barang lainnya pada Rabu (17/4/2019).

Kerumunan warga pun terlihat di sekitar rumah Nabila. Di antara kerumunan itu juga terlihat artis ibukota, Susan Sameh. Ia datang untuk melihat Nabila.

Bantuan sepatu juga datang dari Forum Pecinta Adidas Indonesia yang menyumbangkan 10 pasangsepatu bermerk untuk Nabila.

"Anak-anak di forum juga tergerak untuk memberikan bantuan bagi Nabila," kata pengurus Forum Pecinta Adidas Indonesia, Donald di rumah Nabila.

Berbagai akun di media sosial menggalang donasi , salah satunya akun Ahmad Suhendar di situs kitabisa.com. Pantauan detikcom hingga Rabu (17/4/2019) pagi, donasi yang terkumpul mencapai Rp 201.590.821.

Jumlah donasi tersebut melebihi target Rp 100 juta dalam semalam dengan 3.246 donatur. Sementara waktu berdonasi masih tersisa 30 hari lagi.

Penggalangan bantuan juga dibuat oleh yayasan Gerbang Sedekah (GS). Founder GS, Syfa Kamaliah, tergerak untuk membantu Nabila setelah melihat kemandirian dari bocah berusia 12 tahun tersebut.

"Kami melihat kemandirian dia dalam mencari rezeki dan keberanian dia buat cerita ke teman-temannya, tanpa malu kalau dia dapat sepatu itu dengan halal dengan cara yang baik," ujar Syfa saat dihubungi detikcom.

(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed